Get Adobe Flash player
JADWAL SHALAT  Subuh 04:35 WIB | Dzuhur 11:47 WIB | Ashar 14:59 WIB | Maghrib 17:49 WIB | Isya 18:54 WIB

Dunia Islam

Muslim California Akan Buka Masjid Baru

Pasca 11 September, pemerintah AS mengawasi dengan ketat aliran dana yang masuk kepada lembaga Islam di Amerika.

Senin, 24 Juni 2013 16:00 trie | hsn|
Muslim California Akan Buka Masjid Baru
Ilustrasi sebuah masjid di California.
California, POL

KOMUNITAS Muslim California memberikan kabar bahwa akan dibuka Masjid baru di California bagian selatan. Keputusan ini merupakan hasil penantian mereka selama 4 tahun. Masjid baru ini, seperti Dilansir Los Angeles Times, Minggu (23/6/2013) dibiayai oleh Muslim setempat.

Direktur eksekutif Dewan Syura Islam California Selatan, Shakeel Syed mengatakan,"Pasca 11 September, keadaan benar-benar berubah."

Pasca 11 September, pemerintah AS mengawasi dengan ketat aliran dana yang masuk kepada lembaga Islam di Amerika. Sehingga sulit mendapatkan bantuan untuk membangun masjid dari dana bantuan luar negeri.

Sebelum tahun 2001, masjid baru sering didanai oleh pihak asing. Arab Saudi misalnya, telah membiayai Masjid King Fahad di Culver City, dan Libya membantu membangun Masjid Omar dekat USC.

"Komunitas Muslim di Amerika Utara pada umumnya menyadari bahwa lebih baik jika kami mengembangkan dana kami sendiri, namun waktu yang dibutuhkan lama."

Komunitas Muslim telah berhasil membuka Masjid Qubaa di San Gabriel Valley pada Sabtu 22 Juni. Dibangun menghadap Pegunungan San Gabriel, masjid ini sebelumnya adalah bekas gereja dengan luas 4.180 meter persegi.

Masjid tersebut juga menjadi pusat Islam yang dilengkapi dengan sekolah, tempat mengurus mayat, klinik kesehatan, dan tiga perpustakaan.

Didanai sepenuhnya oleh umat Islam setempat dengan biaya mencapai 5.5 juta dolar, masjid berwarna pasir gurun ini memiliki kubah marmer biru dan enam menara yang terlihat mencolok di kawasan industri Rowland Heights.

Dinding masjid dihiasi oleh permadani dari Pakistan dan lampu hiasan dari Dubai. 99 nama Allah juga terukir dalam kaligrafi kaca di dalam masjid.

Dibaca 379 kali

Pelita Online hari ini
Tinggalkan komentar....
Dunia Islam
Apartemen Muslim Turki Terbakar di Jerman?

Apartemen Muslim Turki Terbakar di Jerman?

Warga Jerman asal Turki sangat takut, karena dalam beberapa pekan terakhir berulang kali kebakaran rumah muslimTurki dengan fatal atau mesjid diserang.