Leader%20board%20970%20x%2090%20px%20(3)
JADWAL SHALAT  Subuh 04:35 WIB | Dzuhur 11:47 WIB | Ashar 14:59 WIB | Maghrib 17:49 WIB | Isya 18:54 WIB

Dunia Islam

Inilah Bocoran Tarif Ustadz Selebriti

Sebenarnya bukan salah Ustadz itu 100% sih. Gara-gara persaingan antar televisi aja yang menyebabkan si Ustadz pasang tarif segede gitu.

Sabtu, 11 Mei 2013 14:45 trie | hsn|
Inilah Bocoran Tarif Ustadz Selebriti
Ustadz Yusuf Mansur bergaya dengan "motor gede" nya.
Jakarta, POL

USTADZ kini menjadi profesi yang menguntungkan. Bagaimana tidak selain bekerja di jalan Allah SWT ternyata kini profesi tersebut dianggap prestige (bergengsi) karena kebutuhan stasiun televisi.

Maka tak heran kini banyak ustadz yang tak kalah pamornya dengan para selebritis. Sehingga muncul pertanyaan di benak masyarakat berapa honor tariff ustadz selebritis itu.

Di Indonesia, telah banyak bermunculan ustadz selebritis terkenal seperti almarhum ustadz uje ustadz solmed, ustadz KH. Arifin Ilham, Tarif Ustad Yusuf Mansyur dan lainnya.

Dilansir dari sebuah tabloid lokal, Da’i Kondang atau Ustadz Seleb, yang membuktikan bahwa segala sesuatu yang jauh dari Sunnah (alias Bid’ah) maka mahal harganya.

Berikut sebagian komentar-komentar mereka:- Ustadz Selebritis Mematok Tarif Rp.30Juta/15 Menit.

Ustadz Ahmad Sarwat berkomentar, Ramadhan kemarin ada panitia ceramah yang ngaku terus terang ke dirinya.

"Seharusnya yang diundang bukan saya, tapi ustadz X. Tapi gagal gak jadi diundang lantaran pihak manager gak mau turun lagi TARIF-nya dari angka 30 juta untuk ceramah 15 menit menjelang buka puasa. Akhirnya yang diundang saya yang bisa dikasih “syukron” doang,” terangnya.

Seseorang yang identitasnya disamarkan dalam artikel di tabloid itu membocorkan bahwa dulu ia pernah menjadi bagian dari “dakwah jutawan” semacam ini, misalnya ingin mendatangkan seorang dai dari bandung, mungkin hampir 100 jutaan.

Alasannya karena mereka punya kantor, punya anak buah yang harus dibiayain, uang hotelnya (minta hotel yang bagus/mahal), dan saat kita minta datang sendiri atau paling tidak minimal dengan beberapa orang saja.

Maka bagian agennya bilang tidak bisa karena harus datang dengan rombongan, karena tidak ada dananya maka yang begitu itu tidak jadi dilakukan.

Fullan menyebutkan bahwa untuk memanggil Ustadz selebritis itu minimal harus menrogoh kocek 40 juta rupiah.

“Namun ada pula ustadz kondang yang tak mematok tariff bayaran,” tambahnya.  

Mengenai tarif tinggi tersebut Ustadz Yusuf Mansur menjelaskan, dahulu ada Ustadz yang tarifnya mencapai 40 juta sekali ceramah.

"Sebenarnya bukan salah Ustadz itu 100% sih. Gara-gara persaingan antar televisi aja yang menyebabkan si Ustadz pasang tarif segede gitu,” katanya.

 

Dibaca 6070 kali

Pelita Online hari ini
Tinggalkan komentar....
Dunia Islam
ICMI Mencoba Bangkit Kembali, Untuk Apa ?

ICMI Mencoba Bangkit Kembali, Untuk Apa ?

Silaknas 2013, katanya, merupakan momen bagi ICMI untuk menginisiasi pembukaan akses permodalan untuk mewujudkan ekonomi baru.