Get Adobe Flash player
JADWAL SHALAT  Subuh 04:35 WIB | Dzuhur 11:47 WIB | Ashar 14:59 WIB | Maghrib 17:49 WIB | Isya 18:54 WIB

Dunia Islam

Tarian Orang Gila Harlem Shake, Haram?

Menurut sejarahnya tarian ini aja terinspirasi dari gaya orang mabuk atau orang gila tapi yang mereka kasih label fantastik.

Selasa, 26 Maret 2013 06:00 trie | hsn|
Tarian Orang Gila Harlem Shake, Haram?
Tarian Harlem Shake
Jakarta, POL

SAAT ini apapun dengan cepat diikuti, mulai dari barang elektronik hingga gaya hidup. Salah satu yang sedang nge tren saat ini adalah goyang harlem shake.

Selebritis terkenal, orang-orang biasa, atlit dan banyak orang dari berbagai golongan dengan bangga memamerkan video harlem shake mereka ke Youtube.

Namun tahukah anda sebenarnya asal-usul Harlem Shake?

Tarian ini biasanya GAJE alias nggak jelas atau suka- suka, dan kebanyakan dari para pelakunya nggak sungkan - sungkan mempertontonkan aurat mereka sambil menikmati dance dan musiknya.

Menurut sejarahnya tarian ini aja terinspirasi dari gaya orang mabuk atau orang gila tapi yang mereka kasih label fantastik.

Banyak yang berpikir kalau tarian ini menyuguhkan hiburan tapi harap dicermati lagi, orang yang kritis pasti adakah sesuatu dibalik pembuatan tarian itu?

Menyamakan diri dengan orang gila, atau yang selevel dengan orang yang tidak waras, alias sakau, plus kehilangan kehormataan dan rasa malu dengan berani semi telajang, kelihatannya jadi tujuan dari semua ini.

Padahal Nabi Muhammad Sallahu 'alaihi wassalam bersabda,"Islam itu tinggi, dan tidak ada yang lebih tinggi darinya"(HR. Muslim).

Dan beliau pun bersabda,  “Sungguh, kamu akan mengikuti (dan meniru) tradisi umat-umat sebelum kamu, bagaikan bulu anak panah yang serupa dengan bulu anak panah lainnya. Sampai kalaupun mereka masuk ke lubang biawak niscaya kamu akan masuk ke dalamnya pula.” Para sahabat bertanya, “Wahai Rasulullah, orang-orang Yahudi dan Nasranikah?” Beliau menjawab, “Lalu siapa lagi.” (HR. Bukhari dan Muslim). Dan sabda beliau berabad-abad yang lalu itu, ternyata kejadian dijaman ini. Beliau bukan peramal, melainkan apa yang beliau sabdakan adalah berasal dari Allah subhanahu wata'ala. 

Jadi masihkah anda melakukan Haram Shake yang tidak ada manfaatnya untuk anda?

Dibaca 2411 kali

Tinggalkan komentar....
Dunia Islam
M Nuh Diminta Tegas Tindak Sekolah Yang Larang Jilbab

M Nuh Diminta Tegas Tindak Sekolah Yang Larang Jilbab

pakaian seragam dengan jilbab tercantum di dalam Peraturan Dikdasmen Nomor 100/C/Kep/1991.