Get Adobe Flash player
JADWAL SHALAT  Subuh 04:35 WIB | Dzuhur 11:47 WIB | Ashar 14:59 WIB | Maghrib 17:49 WIB | Isya 18:54 WIB

Dunia Islam

Astagfirullahaladzim, Jual Masjid di Internet !

SEORANG bernama Widya mengiklankan Masjid Agung Kota Tasikmalaya di situs tokobagus.com seharga Rp 50.000.000. Iklan online itu tertanggal 17 Februari 2013.

Rabu, 27 Februari 2013 07:35 Bhr|
Astagfirullahaladzim, Jual Masjid di Internet !
Masjid Agung Tasikmalaya
Tasik, POL

SEORANG bernama Widya mengiklankan Masjid Agung Kota Tasikmalaya di situs tokobagus.com seharga Rp 50.000.000. Iklan online itu tertanggal 17 Februari 2013. Di halaman iklan itu, terpasang nomor kontak pemasang iklan (Widya). Sampai pukul 00.15, Rabu (27/02/2013), iklan bernomor 17183122 itu dilihat 270 pengunjung.

Salah seorang pengurus Masjid Agung Kota Tasikmalaya H Tubagus Oom mengaku kaget mendengar informasi tersebut. Dia pun baru percaya setelah melihat iklan tersebut.

Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Kota Tasikmalaya ini pun mencoba mengecek website tokobagus.com. TB Oom juga mencoba menghubungi nomor telepon di psitus iklan itu. "Tidak ada yang menjawab. Tadi sudah ditelepon, hanya suara-suara tidak jelas. Tidak ada yang berbicara," kata dia tadi malam.

TB Oom berang mengetahui iklan tersebut. Bagaimanapun masjid agung adalah kebanggaan warga Kota Tasikmalaya.  Sebagai pengurus, dia merasa tersinggung atas adanya iklan tersebut. "Apa maksudnya berani-berani memasang iklan mesjid agung dijual. Apakah ini semacam pelecehan terhadap umat Islam atau bagaimana. Saya selaku pengurus mesjid agung merasa tersinggung dengan adanya iklan seperti itu," geramnya.

Dia menduga, pemasang iklan tersebut sekadar berniat iseng. Namun tetap, hal itu dianggap kurang beretika dan dinilai bisa memancing emosi warga Kota Tasikmalaya. Selaku pengurus masjid, dia prihatin dengan munculnya iklan di situs jual beli online tersebut.

Masyarakat yang melihat iklan tersebut dihimbau mengklik opsi pelaporan yang ada di bawah iklan beramai-ramai agar iklan tersebut segera dibuang pengelola situs. "Sebagai pengurus (masjid agung) saya tadi sudah coba mengontak, tapi tidak ada jawaban. Seperti yang tidak bertanggungjawab. Jadi ini mah seperti yang ingin memuat sensasi," pungkasnya. Luas Masjid Agung Kota Tasik sekitar 32000 meter persegi. Adapun biaya pembangunannya (ulang) menghabiskan anggaran kurang lebih Rp 8,1 miliar.

Dibaca 1331 kali

Pelita Online hari ini
Tinggalkan komentar....
Dunia Islam
SBY Berlebaran Bersama Keluarga

SBY Berlebaran Bersama Keluarga

Acara open house dengan keluarga itu tertutup untuk umum dan media.